Tutorial Membuat Table of Contents (TOC)

Wednesday, March 08, 2017

Tutorial Membuat Table of Contents (TOC)

Gambar Contoh Hasil Tutorial Membuat Table of Contents (TOC) (Doc. Mhd. Saifullah)
Halo sahabat semua, kali ini saya akan membagikan tips mengenai Tutorial Membuat Table of Contents (TOC) yang nantinya bisa sahabat pelajari dan dipergunakan dalam mengedit tulisan serta lebih mudah untuk membuat Daftar Isi dalam pembuatan karya tulis ilmiah berupa skripsi, tesisi, makalah, dan lain sebagainya yang berhubungan. Di Tutorial Membuat Table of Contents (TOC), saya menggunakan aplikasi Microsoft Word 2010. Kalau begitu tanpa memperpanjang tulisan lagi, mari sahabat semua baca langkah-langkah yang harus sahabat lakukan.

Berikut ini ada langkah-langkah yang harus sahabat lakukan dalam Tutorial Membuat Table of Contents (TOC) yang saya bagikan ke dalam dua bagian agar lebih mudah untuk dipahami sahabt semua, yaitu Bagian Pengaturan Styles Table of Contents (TOC) dan Bagian Meletakkan Table of Contents (TOC).

Pembagian langkah-langkah dalam artikel Tutorial Membuat Table of Contents (TOC) dilakukan untuk memudahkan sahabat saya dalam memahami dan mempelajari materi artikel ini. Setidaknya sahabat semua dapat lebihmudah apabila pemaparan materinya dilakukan satu demi-satu (step by step). Sehubungan dengan itu langkah-langkah yang ada juga dapat digunakan dalam membuat tulisan yang lainnya dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Pada bagian pertama yaitu Bagian Pengaturan Styles Table of Contents (TOC) akan memberikan pemahaman atau memberikan pelajaran kepada sahabat semua mengenai ketentuan bentuk atau jenis huruf tulisan. Di antaranya nanti akan membahas langkah-langkah tentang jenis huruf (font), ukuran huruf, model huruf, paragraf, serta spasi dan penggunaan Normal, No Spaci, Heading 1, Heading 2, dan seterusnya yang digunakan atau bisa sesuai ketentuan yang sahabat inginkan.

Pada bagian kedua yaitu Bagian Meletakkan Table of Contents (TOC) atau memanggilnya untuk dapat ditampilan di Daftar Isi. Di bagian kedua ini nantinya akan dijelaskan langkah-langkah yang tidak jauh dengan bagian pertama namun dalam konteks Table of Contents (TOC), yaitu di antaranya tentang jenis huruf (font), ukuran huruf, model huruf, paragraf, serta spasi yang akan ditampilkan pada Daftar Isi. Hal ini selanjutnya bisa sesuai atau digunakan ketentuan yang sahabat inginkan.

Langkah-langkah tersebut dapat dilihat pada judul di bawah ini (klik setiap judul dari langkah-langkah tutorial di bawah):
Sekian artikel mengenai Tutorial Membuat Table of Contents (TOC). Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat semua yang sedang belajar atau iseng-iseng bermain Microsoft Word. Kalau begitu sampai jumpa pada artikel tips berupa tutorial berikutnya dari saya. Salam.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments