Menulis Bab III Penutup Pada Makalah

Menulis Bab III Penutup Pada Makalah

Setelah sebelumnya saya memberikan tips Langkah-Langkah Membuat Makalah, Cara Membuat Cover/Sampul Makalah, Menulis Kata Pengantar Makalah Sederhana, Menulis Bab I Pendahuluan Pada Makalah, dan Menulis Bab II Pembahasan atau Isi Pada Makalah. Kali ini saya akan memberi tips atau cara Menulis Bab III Penutup Pada Makalah. 

Penulisan Bab III pada makalah biasanya mengenai penutup dari makalah yang telah sahabat buat. Pada bagian penutup ini terdirid dari kesimpulan dan saran mengenai makalah yang menjadi tugas dan telah sahabat buat. 

Kesimpulan yang terdapat dari Bab III Penutup merupakan inti sari atau ulasan singkat dari makalah yang membahas dari Bab I Pendahuluan dan Bab II Pembahasan atau isi. Di bagian kesimpulan yang merupakan ulasan dari makalah bisa sahabat tambahkan dengan pendapat sahabat. Pada bagian kesimpulan ini yang harus sahabat ingat adalah kesimpulan bukan dari isi makalah yang kemudian kita copy paste dari isi makalah.

Saran yang terdapat pada Bab III Penutup adalah bagian di mana bisa berisi kritikan ataupun kekurangan dari makalah yang telah kita buat. Selain itu, pada bagian saran sahabat bisa membuatnya untuk saran kepada peneliti selanjutnya maupun para pembaca yang membaca ataupun yang mengambil judul yang berkenaan dengan makalah sahabat.

Untuk lebih jelas, di bawah ini ada contoh sederhana dari Bab III Penutup pada makalah yang mungkin bisa sahabat baca dan pahami serta menjadi pedoman bagi sahabat semua.

Gambar Contoh Bab III Penutup Pada Makalah (Doc. Mhd. Saifullah)

Sekian artikel mengenai Menulis Bab III Penutup Pada Makalah dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat pelajar semua yang sedang menempuh pendidikan. Semoga juga dengan tips di atas, sahabat semua mendapatkan nilai yang bagus dalam penyusunan makalah.

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments