Langkah-Langkah Membuat Makalah

Langkah-Langkah Membuat Makalah

Bagi seorang pelajar (siswa dan mahasiswa) sahabat semua pastinya pernah mendapatkan tugas dari tempat kita menuntut ilmu (Sekolah dan Perguruan Tinggi) dari tenaga pengajar (guru maupun dosen). Tugas yang diberikan bisa berupa tulisan tangan berupa ringkasan maupun sebuah makalah.

Kali ini Tinta Pengembala Kata akan memberi tips berupa artikel mengenai Langkah-Langkah Membuat Makalah ini nantinya bisa sahabat gunakan untuk sahabat persentasekan di ruang kelas. Kerangka makalah ini bisa sahabat gunakan untuk tugas makalah baik itu mengenai kesehatan, pendidikan, ekonomi, ataupun dengan tema lainnya sesuai dengan tugas yang diberikan oleh tenaga pengajar.

Di bawah ini akan dijelaskan Langkah-Langkah Membuat Makalah beserta penjelasan bagian-bagiannya. Untuk lebih jelas dapat langsung dilihat di bawah ini:
  • Cover Makalah/Sampul Makalah
  • Kata Pengantar
  • Daftar Isi
  • Bab I Pendahuluan (Latar Belakang Masalah, Rumusan Masalah, Manfaat Makalah, dan Tujuan Makalah)
  • Bab II Pembahasan/Isi
  • Bab III Penutup (Kesimpulan dan Saran)
  • Daftar Pustaka
Membuat makalah mudahkan, apalagi langkah-langkah yang diberikan sangat sederhana. Untuk penjelasan lebih lanjut dari setiap bagian Langkah-Langkah Membuat Makalah. Sahabat dapat mengklik langsun pada bagian-bagian langkah yang ada di atas. Nantinya akan dijelaskan setiap bagian yang ada.

Sekian artikel mengenai Langkah-Langkah Membuat Makalah dari Tinta Pengembala Kata. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat pelajar semua yang sedang menempuh pendidikan. Semoga juga dengan tips di atas, sahabat semua mendapatkan nilai yang bagus dalam penyusunan makalah.

Catatan:
Pada bagian daftar isi sengaja tidak saya jelaskan cara pembuatannya karena itu bergantung dari sahabat semua. Mungkin sahabat lebih suka menggunakan cara manual ataupun dengan Table Of Contents secara otomatis.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments