Langkah-Langkah Membuat Akun Gmail

Langkah-Langkah Membuat Akun Gmail
Gambar Ilustrasi Lambang Gmail
(Doc. Google)

Apa kabar sahabat semua? Kali ini saya akan membagi-bagikan tips tentang Langkah-Langkah Membuat Akun Gmail dengan mudah. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit apakah Gmail itu?
Gmail adalah layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses gmail dalam bentuk surat Web Https, Protokol POP atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Bersama seluruh produk Google Apps, layanan ini tidak lagi Beta. Dengan penyimpanan awal 1 GB/pengguna, Gmail berhasil meningkatkan standar penyimpanan gratis surat web dari 2-4 MB yang ditawarkan para pesaingnya pada waktu itu. Pesan pribadi, termasuk lampiran, dibatasi hingga 25 MB, lebih besar daripada layanan surat web lainnya. Gmail memiliki antarmuat berorientasi pencarian dan tampilan percakapan yang mirip dengan forum internet. Sejulah pengembangan web mengakui Gmail adalah layanan pertama yang memakai metode pemograman Ajax. Gmail adalah layanan surat elektronik berbasis web terbesar dengan 425 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Itu merupakan sekilas penjelasan mengenai apa itu Gmail. Untuk lebih jelasnya, sahabat semua dapat membacanya di Wikipedia
***
Di Era Globalaisasi ini, kita selalu berusaha untuk dapat terhubung dengan sanak saudara, keluarga, maupun kerabat lainnya melalui Sosial Media (Sosmed) dunia maya. Bahkan kita juga mencari dan mendapatkan hiburan, informasi, dan berita juga melalui dunia maya melalui situs-situs yang ada. Namun dari beberpa situs yang ada, kita dimeminta untuk memberikan akun email sebagai salah satu persyaratan. Sehingga untuk memenuhi persyaratan tersebut, maka kita harus memiliki email, baik itu gmail, ymail, rocketmail, dll.

Di bawah ini, Lon memiliki tips tentang Langkah-Langkah Membuat Akun Gmail yang mungkin bermanfaat bagi sahabat semua. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Ketik Gmail dipencarian (sahabat bisa menggunakan Mozila, Cherome, Opera, dll) dan klik tulisan Gmail – Penyimpanan dan Email Gratis Google atau Email - Sign in - Google Accounts.
  2. Setelah ditampil halaman utama dari Gmail, lalu sahabat klik tulisan Buat Akun.
  3. Isilah kololm nama, pilih nama pengguna gmail, kata sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor handphone, alamat email sahabat saat ini (email pembantu). Ingat, nomor handphone dan alamat email sahabat saat ini diisi. Agar memudahkan sahabat semua bila lupa kata sandi akun gmail.
  4. Setelah mengisi semua kolam lalu klik “Langkah Berikutnya”.
  5. Jika akun yang sahabt buat berhasil maka akan tertulis Selamat Datang. Lalu klik Lanjutkan ke Gmail.
  6. Selanjutnya sahabat akan dibawa kehalaman akun Gmail dengan dibuktikan adanya tampilan Biarkan Gmail Yang Bekerja.
  7. Untuk langkah selanjutnya sahabat semua langsung saja klik “Lanjutkan” atau “Berikutnya” sampai ditampilkan alamat Gmail sahabat yang siap digunakan dan klik “Buka Gmail”.
  8. Setelah itu, sahabat semua akan dibawa ketampilan akun Gmail yang sudah siap dipergunakan.
  9. Selesai.
Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat bagi sahabat semua yang akan membuat akun email. Selebihnya saya ucapkan.

SELAMAT MENCOBA
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments