Google Drive

Tuesday, July 12, 2016

Google Drive

Gambar Ilustrasi
Lambang Google Drive
(Doc. Google)
Google Drive merupakan sebuah fitur yang diluncurkan oleh Google pada 24 April 2012. Layanan yang berfungsi sebagai File Host (Java Script, CSS, HTML), Document Host, membuat dan mengetik data secara online, membuat form, menggambar, dan penyimpan data secara online bagi sahabat para pemilik akun Google. Untuk menyimpan data secara online, Google Drive menggunakan format URL Google Drive (drive.google.com) untuk semua data yang diupload. Sehingga nanti URL docs.google.com yang merupakan ekstensi dari Google Docs akan diganti dengan URL Google Drive (drive.google.com).

Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna akun Google khususnya Google Drive, perusahaan Google memberikan ruang penyimpanan pada fitur ini secara gratis (free) dengan kapasitas sebesar 5 GB. Apabila kapasitas penyimpanan terasa kurang bagi sahabat-sahabat semua, sahabat dapat menambahkan kapasitas penyimpanannya dengan menghubungi pihak Google dan melakukan pembayaran tertentu. Fitur Google Drive juga mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih. Hanya dengan menggunakan ponsel android, sahabat sudah dapat langsung mengakses Google Drive di mana pun sahabat berada.

Mungkin sahabat masih ragu dengan Google Driver. Rincinya dapat sahabat baca pada beberapa kelebihan daripada fitur Google Drive yang ada di bawah ini.
  1. Hard Google dapat menyimpan berbagai file dalam satu tempat, sehingga mempermudah kita untuk mengakses Google Drive di mana saja dan dapat berbagi dengan banyak orang.
  2. Google Hard App yang dimiliki pada Google Drive dapat menyimpan foto, dokumen, video, dan file lainnya serta dapat diakses langsung.
  3. Upload/Download file ke Hard Google bisa langsung dari perangkat.
  4.  File folder yang tersedia offline dapat diakses ketika sahabat tidak memiliki koneksi internet.
  5. Dokumen Google dapat dibuat dan diedit dengan format rich text.
  6. Bisa membaca file Pdf.
  7. Mengkonversi dan upload file ke format Google Docs.
  8.  Foto dari teks dicetak dapat diambil dan diubah menjadi dokumen google.
  9. Didukung pengguna Android dan Tablet.
  10. Buka dan lihat file apapun dengan penelusuran yang canggih dan lebih dari penyimpanan kolaborasi.
Mengenai kelemahan google drive, tidak jauh berbeda dengan beberapa fitur-fitur lain yang ada. Ketergantungan dengan jaringan internet menjadi salah satu faktor utama kelemahan yang dimiliki oleh google drive. Selain itu, kapasitas penyimpanannya yang hanya 5 GB bisa dikatakan terbilang kecil.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments